Call Support (0324) 322291
Working Hours Everyday » 24 Hours

SAMBANGI TOMAS MALAM HARI ; PS.KANIT INTEL POLSEK WARU IMBAU TENTANG BAHAYA BERITA HOAX DAN RADIKALISME

SAMBANGI TOMAS MALAM HARI ; PS.KANIT INTEL POLSEK WARU IMBAU TENTANG BAHAYA BERITA HOAX DAN RADIKALISME

POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru Polres Pamekasan Aiptu Tri Purwanto, intens melaksanakan kegiatan sambang dan patroli bertemu dengan tokoh masyarakat salah satunya malam ini di Dusun Palalang, Desa Waru Barat Kecamatan Waru. Selasa (12/01) pukul 21:00 Wib.

Aiptu Tri Purwanto yang sering dipanggil P.Ipung (sapaan akrabnya) oleh warga sekitar, menyampaikan pesan Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., terkait bahaya beredarnya berita-berita dan issue Hoax serta upaya masuknya faham Radikalismeda, “Kita sebagai warga Negara Indonesia harus dapat mengenali upaya-upaya kelompok tertentu dalam merusak persatuan dan kesatuan NKRI,” ujar pembukanya.

Pertama upaya intoleransi melalui berita bohong atau issue Hoax dengan memanfaatkan perkembangan situasi saat ini, utamanya issue wabah Virus Covid19, yang ke-dua upaya intoleransi dengan memanfaatkan fanatisme masyarakat Madura terhadap agama, yang seakan-akan sesama ummat kita diadu untuk tidak saling menghargai sesama pemeluk agama dan kepercayaan, sehingga rasa fanatisme itu membuat salah satu kelompok merasa paling benar.

“Kemudian merasa eksklusif dengan selalu membedakan diri dengan yang lain dan yang terakhir memiliki pemikiran revolusioner dengan melakukan upaya kekerasan atau memaksakan kehendak”. Imbuhnya.

Disamping himbauan tentang bahaya Hoax dan Radikalisme Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru tersebut menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu waspada menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, waspadai pencurian atau tindak pidana lainnya yang meresahkan warga , jangan percaya berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, bila ada masalah segera hubungi Polsek Waru.

“Dan yang terpenting saat ini adalah bersama Polri dan TNI menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar tetap aman dan kondusif dimasa Pandemi Covid19, Jangan percaya berita hoax, ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa,” pungkas Aiptu Tri Purwanto.(ssw)

Leave a Comment