Call Support (0324) 322291
Working Hours Everyday » 24 Hours

Ricuh Saat Pilkades, Ini Yang Dilakukan Polres Pamekasan Saat Simulasi Pengamanan

Ricuh Saat Pilkades, Ini Yang Dilakukan Polres Pamekasan Saat Simulasi Pengamanan

Polres Pamekasan – Kepolisian Resort Pamekasan, Jawa Timur menggelar simulasi pengamanan pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak tahun 2017 di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan simulasi digelar di Lapangan Eks. Polwil Madura Jl. Nyaralan Kab. Pamekasan, Sabtu (30/9/2017) pagi. Simulasi dilakukan seakan-akan terjadi kerusuhan di tempat pemungutan suara (TPS), karena salah satu Calon Kades tidak puas denga hasil pemilihan tersebut sehingga mengerahkan massanya untuk mendatangi panitia Pilkades di TPS.

Panitia Pilkades menghubungi pihak Kepolisian dengan cepat dan tanggap pasukan dalmas dan Pengurai Massa (Raimas) Polwan Polres Pamekasan langsung meluncur kelokasi kejadian dan melakukan pengamanan, Massa yang tidak puas tersebut lalu melakukan aksi anarkis, dengan melakukan aksi melempar petugas pengamanan massa juga berteriak-teriak menyatakan tidak puas terhadap hasil kerja Panitia Pilkades, menghadapi situasi semakin memanas. pasukan Dalmas yang dipimpin KBO Sabhara Iptu Bambang S.H langsung mengambil tindakan tegas sesuai tahapan dan massa berhasil diredam oleh petugas Kepolisian.

Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, S.H., S.I.K, mengatakan,” Simulasi pengamanan pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) ini adalah sebagai bentuk kesiapan personil Polres Pamekasan dan jajaran dalam mengamankan pesta rakyat Pilkades tahun 2017 di wilayah Kabupaten Pamekasan.

“ Pesta rakyat Pilkades, juga berpotensi terjadi konflik jika ada pihak-pihak yang tidak puas dengan keputusan panitia Pilkades, maka dari itu dilakukan simulasi, agar nantinya anggota memahami langkah-langkah apa yang harus dilakukan pertama kali apabila terjadi konflik atau kerusuhan,” jelas Kapolres Pamekasan

Leave a Comment