Call Support (0324) 322291
Working Hours Everyday » 24 Hours

GIATKAN MASYARAKAT PEDULI COVID19, BHABINKMATIBMAS BULANGAN BARAT BERIKAN MOTIVASI KEPADA SATGAS COVID19.

GIATKAN MASYARAKAT PEDULI COVID19, BHABINKMATIBMAS BULANGAN BARAT BERIKAN MOTIVASI KEPADA SATGAS COVID19.

Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Bhabinkamtibmas desa bulangan barat polsek pegantenan polres pamekasan Bripka didik Purnomo melaksanakan kegiatan sambang kampung tangguh dengan mengunjungi warga yang melaksanakan jaga posko Covid19 di “Kampung Tangguh Semeru” di desa bulangan barat, Kec. Pegantenan kab. pamekasan, senin (29/06/2020).

Bripka didik purnomo melaksanakan sambang kampung tangguh Semeru untuk memantau dan memastikan situasi kamtibmas dan langkah pencegahan penyebaran virus covid-19 di kampung tangguh Semeru,dalam masa transisi memasuki tatanan kehidupan baru (new normal) tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Dengan adanya penjagaan secara sukarela dan mandiri dari relawan masyarakat bulangan barat yang menjadi satgas Covid19, dapat membantu mengontrol dan menekan penyebaran covid19 serta menjadi garda terdepan dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid19 yang ada di lingkungannya,” jelas didik.

Kemandirian dan kepedulian masyarakat dalam tanggap covid19, dikemas dalam bentuk Kampung Tangguh Semeru yang merupakan wujud sinergitas tiga pilar bersama warga masyarakat dalam satu wadah satuan tugas (satgas) untuk mengoptimalkan gerakan antisipasi dan mencegah penyebaran virus covid-19 di desa binaan.

“Keberadaan Kampung Tangguh Semeru merupakan bentuk dari kesigapan warga masyarakat untuk bisa tangguh dalam menghadapi persoalan pandemi Covid-19,tangguh pangan dan tangguh dalam kamtibmas” terangnya.

Dengan memberdayakan masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam melakukan deteksi dini maupun kemandirian untuk mengedukasi warga masyarakat dalam tanggap bencana,dan bisa mengatasi setiap persoalan yang pelik dalam masyarakat.

“Kami mengharapkan dengan adanya kampung tangguh Semeru ini masyarakat bisa lebih disipilin dalam menyikapi pandemi Covid19. Dan tentunya berharap juga wabah ini segera berakhir dan dengan adanya tatanan baru ini tidak menambah klaster baru yang menjadi sumber penyebaran virus covid-19,” pungkasnya. (hms) 

Leave a Comment