Call Support (0324) 322291
Working Hours Everyday » 24 Hours

ASN TAK PATUH DISIPLIN PROKES, PS.KANIT INTEL POLSEK WARU ; PANGGIL DAN BERIKAN TEGURAN LISAN

ASN TAK PATUH DISIPLIN PROKES, PS.KANIT INTEL POLSEK WARU ; PANGGIL DAN BERIKAN TEGURAN LISAN

POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Guna menekan penyebaran dan pengendalian persebaran virus Covid19 diwilayah Kecamatan Waru, dengan mendasari Inpres no.6 tahun 2020 tentang penegakan hukum kepatuhan terhadap disiplin protokol kesehatan, Anggota Polsek Waru yakni Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru Aiptu Tri Purwanto melaksanakan Operasi Yustisi Hunting penegakan hukum dan pendisiplinan pemakaian masker di wilayah Kecamatan Waru, Rabu (13/01/21) Pagi.

Usai mengikuti apel pagi, Aiptu Tri Purwanto berdiri tegak didepan pintu gerbang Mapolsek Waru, Apes, Bapak Samsul Seorang ASN Staf Kecamatan Waru terlihat memasuki kantornya tanpa menggunakan masker.

Seketika Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru tersebut memanggil dengan akrab Bapak Samsul, “Mari ikut kami ke Mako dulu pak, akan kami berikan sesuatu,” ajaknya.

Hukuman atau sanksi pelanggar Prokes pencegahan Covid19 di berikan berupa, teguran secara humanis dan memberikan masker, oleh Aiptu Tri Purwanto, sembari menghimbau, “kita ini sebagai tauladan masyarakat sudah sepatutnya memberikan contoh yang baik dimasa Pandemi Covid19 ini untuk tetap Patuhi Disiplin Protokol Kesehatan,” Imbauanya.

Menurut Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan, pihaknya tidak pandang bulu dalam menegakkan hukuman sosial bagi pelanggar protokol kesehatan, hal sengaja diterapkan supaya memberikan efek jera dan akan mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, guna untuk bisa menekan penyebaran dan pengendalian Covid 19 ditengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM.

“Apa yang dilakukan Kanit Intelkam Polsek Waru tersebut adalah perintah pimpinan dan pemerintah dalam upaya merubah pola pikir warga bahwa masker bukan sekedar formalitas, akan tetapi sebagai pelindung diri dan juga orang lain dari paparan covid-19, hukumnya wajib.” Pungkasnya.(ssw)

Leave a Comment